Cara Mengetahui Spesifikasi Motherboard dengan CMD - Catatan T I
Headlines News :

Subscribe me

Home » » Cara Mengetahui Spesifikasi Motherboard dengan CMD

Cara Mengetahui Spesifikasi Motherboard dengan CMD

Written By black"shine on Rabu, 21 Februari 2018 | Rabu, Februari 21, 2018

Cara ini sangatlah sederhana, tanpa harus menggunakan software kita bisa mengetahui tipe / merk detail spesifikasi dari motherboard komputer dengan cara menggunakan CMD.
Langkah-langkahnya sebagai berikut :

  • Buka command prompt, caranya tekan Win+R atau di bagian search, silahkan ketikkan cmd lalu tekan Enter 



  • Setelah command prompt terbuka, silahkan ketikkan / copy perintah ini  " wmic baseboard get product,Manufacturer,version,serialnumber " lalu tekan tombol enter, maka akan tampil informasi lengkap mengenai rincian tipe motherboard dari komputer anda. Seperti gambar dibawah ini 


Untuk anda yang ingin mengetahui spesifikasi motherboard dengan aplikasi, anda tidak perlu susah menggunakan command prompt, dengan bantuan aplikasi speccy ini anda bisa mengecek spesifikasi dari motherboard komputer anda. Dan lebih enaknya lagi aplikasi ini merupakan aplikasi gratis yang bisa anda download langsung dari sumbernya.
  1. Pertama, anda bisa mendownload di https://www.piriform.com/speccy/download/standard
  2. Jika sudah di download, silahkan install dan buka aplikasi ini, maka akan tampil rincian spesifikasi motherboard komputer anda, dan tidak hanya itu anda juga bisa melihat rincian OS, CPU, RAM, Graphic, dan spesifikasi lain berkaitan dengan komputer anda.
itu tadi cara sederhana untuk mengetahui tipe motherboard komputer tanpa harus membuka CPU komputer Anda, semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk share ke temen-temen lewat facebook, twitter, gplus ya. Karena bantuan share dari temen-temen sangat berarti buat kami.

Share this article :
 
Support : Creating Website | Best Template | Master Template
Proudly powered by Website
Copyright © 2011. Catatan T I - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Modified by L_V